4 Mei 2017

Strong Woman Do Bong Soon, Cinta dari Mata




Selepas serial Goblin dan The Legend of Blue Sea tamat, saya sedikit malas untuk mengikuti serial-serial baru di Korea. Ya, move on itu sulit. Beberapa kali saya lihat teaser dari serial-serial baru, namun tidak ada yang membuat saya tertarik. Sampai pada suatu waktu, timeline twitter saya bersliweran orang-orang yang membincangkan serial Strong Woman Do Bong Soon. Saat itu, serial ini telah memasuki minggu-minggu terakhir. Karena intens-nya twit-twit mereka, muncullah rasa penasaran saya. Dimulailah menonton cuplikan pendek serial ini di twitter -dan wah sepertinya lucu. Sudah lama tidak merasakan romantisme malu-malu ala asia. Dimulailah malam-malam begadang menamatkan serial ini. Dan drama ini menyenangkan.

Dimulai dari pertemuan aksi Do Bong Soon -yang diperankan oleh Park Bo Young- seorang perempuan imut dengan kekuatan super yang sanggup mengangkat dan menghajar sekelompok gangster dengan tangan mungilnya, dan Ahn Min Hyuk -diperakan oleh Park Hyungsik- yang tertegun saat  melihat aksi Bong Soon secara diam-diam. Keduanya kemudian dipertemukan kembali di sebuah perusahaan bernama Ainsoft -perusahaan game di korea yang ternyata presiden direkturnya adalah Ahn Min Hyuk. Saat itu Ahn Min Hyuk membutuhkan seorang pengawal karena dia saat itu sedang dibuntuti dan diisengi oleh orang asing, sehingga dia merasa perlu untuk mendapatkan perlindungan dari seorang pengawal. Bong Soon dipilih karena dia memiliki kekuatan maha super yang pastinya akan membuat penguntit Min Hyuk K.O. jika bertemu dengan Bong Soon. Tapi bukannya melindungi si presidr Ainsoft, Bong Soon dan Min Hyuk malah terlibat cinta lokasi di kantornya. Alur yang biasa sekali bukan? tapi satu lagi, serial ini masih dibumbui dengan adegan pembunuhan seorang penculik misterius di daerah rumah Bong Soon. Penculiknya psikopat itu terus saja membuat resah penduduk sekitar. Sampai akhirnya si penculik bersinggungan dengan urusan si Bong Soon, jadi bagaimana kelanjutanyya? Yuk di tonton sendiri.

Satu hal yang saya suka dari serial ini adalah chemistry antara Hyungsik dan Bo Young yang membuat saya berkali-kali cekikikan dan ikut deg-degan dibuatnya. Berkali-kali saya teriak -dalam hati- "woy ini beneran mereka ngga kencan ya?" sangking gregetnya cara pandang si Hyungsik ke Bo Young. Serial ini mengembalikan kesegaran romansa ala asia yang memakan banyak waktu dan malu-malu, yang sangat berbeda dengan serial-serial hollywood yang cenderung memaknai kasih sayang dengan cepat dan agresif. Karena keasikan dengan romansa mereka yang kelihatan riil, jadilah saya tidak begitu tertarik dengan adegan si penculik. Saya tidak begitu mempedulikan ke hadiran tokoh antagonis dalam serial ini, yang penting gemas melihat dua sejoli dalam cerita ini. 
Selamat menonton!


Penilaian: 7/10

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© SEPATAH KATA
Maira Gall