15 Februari 2013

Sahabat jadi "Cinta"

"..mungkin cobaan untuk persahabatan, atau mungkin semua takdir Tuhan "

Entahlah mengapa aku menulis hal seperti ini. Selintas pikiran tengah lewat ketika aku berbaring santai sore ini, kemudian jemari tangan mulai menari diatas tombol - tombol bertuliskan huruf dan angka. Kemudian dengan santai mulai merangkai kata demi kata yang kemudian terangkai menjadi sebuah kalimat seperti ini. Lalu sebuah judul tertulis dalam kolom post title.

Aku mungkin satu dari beberapa orang yang tidak percaya dengan istilah "sahabat jadi cinta", entahlah mungkin karena menurutku itu konyol atau mungkin sekedar kepingan masa lalu yang enggan untuk aku ungkit - ungkit lagi hari ini.

Jadi apa yang salah dari istilah itu ? Bukankah itu hak masing - masing individu ? 

Tidak ada yang salah dari istilah itu. Dan aku tau hal itu merupakan hak kalian. Mungkin aku disini mewakili beberapa orang yang kurang setuju dari istilah itu. Jadi sebagian orang merasa tidak siap, canggung, merasa di khianati atau merasa marah setelah mengetahui bahwa teman terdekatnya ternyata menyimpan rasa untuknya. Mungkin sebagian lain telah memiliki dambaan hati. 

Lalu sebagian orang itu akan berusaha menghindari lawan yang sedang menyimpan rasa agar orang itu kemudian belajar melupakan. Mengapa harus menghindar ? karena jika diteruskan akan ada salah satu pihak yang berharap. Dan berharap untuk hal yang tidak pasti itu sakit, trust me :)

4 komentar

© SEPATAH KATA
Maira Gall