19 Mei 2013

Movies at The Weekend




Daripada postingan saya sepi melompong, mending menulis acak seperti ini. Setelah bakar - bakar ikan sabtu malam kemarin, saya melanjutkan menikmati hidup dengan memberi hadiah 2 buah film yang akan saya  tonton untuk mengakhiri weekend yang katanya sih (harus) seru. Kebetulan yang saya tonton ini film seputar, penyihir. Yap dua - duanya bercerita tentang sihir, what a weekend...

1. Hansel and Gretel: Witch Hunters
Film garapan Tommy Wirkola ini based dari cerita dongeng Jerman. Dikemas dalam genre action - comedy dan diperankan oleh Jeremy Renner a.k.a Hansel & Gemma Artenton a.k.a Gretel. Bercerita tentang dua bersaudara titisan penyihir putih (yang awalnya tidak diketahui dua bersaudara ini) yang tumbuh menjadi pemburu penyihir jahat. Diawali dengan keberhasilan mereka melawan penyihir permen di masa kecil, cerita mereka menyebar ke penjuru negeri dan menjadikan mereka pemburu sukses. 

Yang saya tangkap dari film ini bukan kesuksesan karir dua bersaudara ini tapi lebih ke kesombongan mereka. Dua pemburu ini sangat congkak kalau mereka pasti berhasil, mungkin itu efek dari optimis yang berlebihan. Pelajaran lain kita sebagai saudara sudah selayaknya saling menjaga satu sama lain, kerja sama dan mengasihi. Sayangnya film ini terlihat flat, kurang bisa membuat kejutan - kejutan yang membuat dada kalang kabut.

2. Dark Shadow 


Keluarga Collins mendapat kutukan dari Angelique (Eva Green) yang cintanya tidak terbalas oleh si Barnabas Collins (Johnny Depp). Yap ini cerita seorang sihir menyihir masalah cinta yang tak berbalas. Sangking kesalnya selalu ditolak oleh Barnabas, akhirnya Angelique mengutuk dia menjadi seorang vampir. Film ini bergenre horror - comedy, dan komedinya mengena, membuat saya ngakak mulai awal sampai akhir. Selebihnya, well saya cuma mendapat hiburan dan pelajaran kalau keluarga - gelar kebangsawanan (harga diri keluarga) itu penting.

Sekian.

2 komentar

  1. ati" jadi sering mengkhayal loh kalo maling sering liat pilm.. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. maling??
      menghayal kan tanda otak lagi bagusbagusnya mas :3

      Hapus

© SEPATAH KATA
Maira Gall