4 Januari 2013

Tulisan Awal Tahun 2013

Saya menyambut 2013 dengan senyum lebar dan penuh harapan. Setelah apa yang saya lalui dan saya dapatkan di 2012, saya berharap bahwa 2013 akan jauh lebih baik dan menggembirakan lagi.

Jadi resolusi apa yang telah saya buat? Mengingat resolusi di tahun 2011 lumayan terpenuhi (beberapa resolusi hanya berakhir di sebuah note). Resolusi tahun ini adalah melanjutkan kembali resolusi di tahun 2011 yang belum ter-realisasi. Beberapa resolusi tambahan..Inih ::

1. OLAHRAGA

Olahraga ini kelihatannya sepele banget tapi untuk ngelakuinnya ibarat...ah sudahlah. Untuk saya olahraga ini hal yang susah sekali untuk dijalani. Kenapa? pertama-saya tidak suka olahraga, kedua-saya malas. Iya, alasan saya sesederhana itu. Pas jaman SMA sih lumayan sering olahraga karena olahraga termasuk dalam kurikulum pembelajaran. Now?? Saat telah memasuki gerbang perkuliahan seperti sekarang, olahraga bagi saya hanyalah sebuah wacana. Olahraga itu penting, penting untuk menyeimbangkan hidup. Jadi walaupun saya tidak suka kegiatan ini, saya akan mulai menggalakkan kegiatan rutin untuk berolahraga di tahun ini.

2. BANGUN PAGI

Saya termasuk golongan gadis dengan predikat "bangun nelat". Mungkin di daerah saya-pedesaan-ini, hanya saya seorang gadis yang bangunnya diatas jam 8. Well sebenarnya saya tidak begitu peduli dengan mereka, toh ini hidup saya. Tapi beberapa hari terakhir kok jadi malu, tiap keluar rumah jam segitu selalu disapa tetangga "wah erin baru bangun ya??"..*kemudian saya hanya nyengir*
Jadi di tahun ini saya harus rajin bangun kemudian tidur pagi, demi awet muda.

3. BACA 1 BUAH BUKU/BULAN

Ini resolusi yang paling membuat saya bersemangat. Saya hobi membaca, membaca apa saja. Dengan membaca saya menemukan diri saya bahagia-menemukan dunia sendiri-. Namun di tahun lalu, karena kesibukan sebagai siswa kelas XII yang akan menempuh ujian akhir, saya jadi terpisah dengan hobi saya yang satu itu. Di tahun ini saya mewajibkan kepada diri sendiri agak membaca minimal 1 buah buku. Jadi di akhir tahun saya telah menamatkan sedikitnya 12 buku, dan membuka sedikitnya 12 wawasan baru.
 

1 komentar

© SEPATAH KATA
Maira Gall