2 November 2017

Deretan Kasus Pembunuhan dalam Criminal Minds






Korea sukses memproduksi serial berbau detektif. Lagi-lagi stasiun televisi tvn menyuguhkan serial triller dengan berkiblat pada kesuksesan serial di United State berjudul Criminal Minds. Jeff Davis menghibur penonton dengan rating IMDb sebesar 8,1/10 dan berhasil membawa serial ini sampai pada season ke-11. Rupanya dua sutradara korea, Yang Yun-Ho dan Lee Jung-Hyo, berani unjuk gigi untuk menampilkan serial serupa dengan judul yang sama, Criminal Minds. Drama ini berhasil meraih rating 4% selama penayangannya.

Criminal Minds versi korea bercerita tentang Kim Hyun-Joon (Lee Sung Gi), seorang polisi lapangan penjinak bom yang tidak percaya dengan pekerjaan seorang profiler kasus kriminal karena kematian teman dekatnya saat profiler menangani sebuah kasus pengeboman. Naas, Hyun-Joon malah direkrut untuk bekerja sama dengan para profiler. Hyun-Joon kemudian bertemu dengan seorang anggota polisi, yang juga seorang profiler, bernama Ha Sun-Woo (Moon Chae-Woon) yang selalu tergesa-gesa untuk menyelesaikan kasus. Selanjutnya, kasus demi kasus datang menghampiri tim hingga mimpi buruk sang kapten Kang Ki-Hyung (Song Hyung-Joo) terjadi, serial pembunuh berantai yang selama bertahun-tahun tidak terpecahkan akhirnya muncul kembali dan menghantui orang-orang terdekatnya.

Serial ini dikemas cukup apik dalam menampilkan kasus demi kasus dan penyelesaiannya yang masuk akal. Namun, jika kamu penikmat serial asli besutan Jeff Davis, kamu harus siap kecewa dengan pembawaan aktor-aktris dalam serial versi korea ini. Para aktor tidak terlalu lihai menampilkan kecakapan sebagai seorang profiler. Ditambah lagi, musuh bebuyutan disini pada akhir film digambarkan kalah dengan cara yang ternyata sangat sepele. Sutradara yang awalnya menyelesaikan kasus demi kasus dengan soft dari episode satu kemudian terkesan terburu-buru menyelesaikan ending si musuh bebuyutan. 

Terlepas dari kekecewaan saya sebagai pecandu serial asli Criminal Minds, serial versi korea ini layak dijadikan tontonan untuk pemburu film yang sedang kelelahan menghabiskan drama-drama kisah cinta. Selamat menonton!!

Penilaian 7/10


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© SEPATAH KATA
Maira Gall